Kenangan sebelum dirombak foto bareng bu Alfi Kenangan sebelum dirombak foto bareng bu Alfi Kenangan sebelum dirombak foto bareng bu Alfi foto bareng bu Alfi

Cara Diet Alami Lebih Aman Untuk Tubuh

| Sabtu, 23 Februari 2013
Tips Diet Alami – Diet secara alami lebih disukai oleh kebanyakan orang saat ini. Banyak yang menginginkan postur tubuh ideal, bukan hanya wanita, laki-lakipun tentunya selalu menginginkan tubuh yang ideal dan sehat.

Biasanya jalan pintas yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan mengkonsumsi obat – obatan kimia. Sebenarnya, menggunakan obat – obatan kimia sangatlah berbahaya dan sebaiknya dihindari, karena dari bahan dasar kimia tersebut dapat menyebabkan toksinasi pada hati.

Jika anda merasa bahwa berat badan anda jauh dari apa yang anda harapkan, maka solusi yang jitu untuk anda dapat lakukan adalah dengan diet alami. Namun untuk sebagian orang, diet secara alami mungkin memiliki kesan yang menderita, tetapi sebenarnya tidak semenderita yang diperkirakan kalau kita sadar akan kesehatan kita.

Dokter pun akan lebih menyarankan melakukan diet secara alami dibandingkan dengan menggunakan obat – obatan. Untuk membantu proses diet anda secara alami, mungkin apa yang menjadi rekomendasi saya dapat dipertimbangkan.





Bagaimana memulainya?

Hal yang pertama anda harus tahu adalah berapa berat badan ideal anda, cara menghitung berat badan ideal cukup mudah yaitu:

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) – ( 10% tinggi badan -100)

Misalnya :

Tinggi anda 150 cm, maka berat badan idealnya adalah (150 – 100) – (10% x (150 – 100) = 50 – 5 = 45 kg.

Dengan mengetahui berat badan ideal, anda dapat mulai menentukan rencana diet alami anda!
Tips diet alami

1. Buang kebiasaan buruk.

Kebiasaan buruk apa? Seperti apa?Jika anda ingin menurunkan berat badan 5 - 10 kg tiap bulan secara Sehat dan Alami, silakan baca selengkapnya di SINI


Cobalah kembali refleksikan kepada diri anda, bagaimana kebiasaan makan anda selama ini, teratur atau tidak, cemilan yang anda konsumsi, rokok, dll. Jangan lupa pada kebiasaan makan fast food anda, mulai sekarang anda harus berusaha menguranginya. Itulah sebab kenapa banyak orang yang gagal dalam melakukan diet untuk pertama kali.

2. Menyukai sayur – sayuran dan buah.



Buktinya, di Indonesia konsumsi buah dan sayur masih sangat minim! Sebaliknya, konsumsi gula dan garam justru lebih tinggi dari seharusnya yang cuma 5% per hari. Paradigma untuk memulai mendapatkan gaya hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, bukan begitu?

3. Beristirahat dengan cukup.

Apa pengaruhnya? Ya! Istirahat yang cukup juga memiliki pengaruh, orang yang bisa istirahat dengan cukup lebih besar kemungkinan mendapatkan tubuh yang ideal dibandingkan dengan orang yang tidak. Inilah tips diet alami termudah yang dapat dilakukan

4. Olahraga

Kebanyakan orang menganggap olahraga itu menghabiskan waktu, ribet, mahal dan sebagainya. Padahal sebenarnya, olahraga itu bukanlah hal yang sulit, olahraga seperti push up, senam dan hanya meregangkan otot sekalipun bisa anda lakukan dirumah dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Fungsi olahraga ini untuk membakar lemak dan mengaktifkan otot – otot.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲
[get this widget]> [Tutup]